Bandung, 7 Desember 2017 – Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) mengadakan acara Entrepreneurship Sharing yang berlangsung di Gd. CRCS – Multi Purpose Hall Lt. 3, ITB. Berbeda dari sebelumnya, entreprenership sharing kali ini ditujukan bagi para dosen dan pegawai ITB guna membangun ekosistem wirausaha yang padu di lingkungan kampus ITB sekaligus disertai dengan pameran bisnis start-up yang berasal dari mahasiswa IBE SBM dan tenant LPIK.

Bapak Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan turut hadir untuk memberikan sambutan serta membuka acara ini. “Sesuai dengan cita-cita ITB-Entrepreneurial University maka ekosistem yang baik penting dibangun di lingkungan ITB, tidak hanya pada mahasiswa namun juga dengan dosen dan pegawai. Saya harap ke depannya acara seperti ini dapat lebih maksimal menjaring dosen dan pegawai agar tercapai tujuan yang diinginkan”, tuturnya. Beliau juga menyinggung bahwa di tahun depan, akan telah selesai pembangunan ITB innovation park – Ganesha yang terletak di sebelah LPIK. Baginya, ITB Innovation Park akan sangat membutuhkan kolaborasi antara akademisi, industri dan pemerintah sehingga diperlukan support ekosistem yang baik di kalangan civitas ITB.

Sambutan selanjutnya diberikan oleh Ibu Santi Novani, Ph.D selaku sekbid kewirausahaan LPIK. Selaras dengan sambutan yang diberikan oleh WRRIM, Ibu Santi sekaligus mensosialisasikan program dan layanan yang dapat dimanfaatkan oleh dosen ITB untuk melakukan hilirisasi produk inovasinya.

Mata acara utama dari kegiatan ini adalah pemaparan materi dari tiga orang pembicara yang berasal dari kalangan dosen yang sukses berwirausaha. Ketiga narasumber tersebut adalah Ir. Pathmi Noerhatini, M.Si (SITH), Sonny Rustiadi, SE, MBA, Ph.D (SBM) dan Dr. Ir. Djoko Sardjadi (FTMD). “Pertumbuhan industri di negara berkembang seperti halnya Indonesia masih memerlukan kerjasama dari berbagai pihak” tutup Bapak Djoko Sardjadi.